Fungsi dan Parameter pada C++

Fungsi dan Parameter
Halo guys , gimana kabar nya pada kesempatan kali ini kita akan belajar tentang fungsi dan parameter pada c++. Ini merupakan pengetahuan dasar yang harus kamu pahami agar kedepanya menjadi lenih mudah, untuk itu langsung aja ya simak artikel berikut ini.



#include<iostream .h>
int Abc(int a, int b, int c)
{ return a+b+b*c+(a+b-c)/(a+b)+4; }
void main(void)
{
cout &lt;&lt; Abc(2,3,4) &lt;&lt; endl;
}


Dalam program di atas, a, b, dan c adalah parameter formal dari fungsi Abc yang masing-masing bertipe integer. Jika dipanggil dengan menggunakan pernyataan :

z = Abc(2,x,y);

maka 2, x, dan y dinamakan parameter aktual yang berkaitan dengan a, b, dan c. Ketika pernyataan di atas dieksekusi, a diberi nilai 2, b diberi nilai dari x, dan c diberi nilai dari y. Jika ternyata x dan y bertipe float maka akan diberlakukan konversi tipe antara x dan a, serta b dan y.

Misalnya x bernilai 3.8 maka a akan bernilai 3.

Pada waktu jalan (run time), nilai parameter aktual berkaitan terhadap parameter formal disalin ke parameter formal sebelum fungsi dieksekusi. Penyalinan ini dilakukan dengan menggunakan copy constructor untuk tipe data dari parameter formal. Ketika fungsi selesai dieksekusi, destructor untuk tipe data parameter formal menghapus nilai parameter formal. Bila fungsi selesai, nilai dari parameter formal tidak disalin ke parameter aktual, sehingga tidak mengubah parameter aktualnya.

Nah itulah tadi sedikit penjelasan dan penjabaran tentang fungsi dan patameter semoga     menambah wawasan kamu ya

 

1 komentar


EmoticonEmoticon